Saturday 22 August 2009

Narsis


Cwo Lebih Narsis !!!

Narsis bersal dari nama anak laki – laki yaitu Narsisius dari seorang bidadari yang bernama Liriope buah cintanya dengan Dewa sungai Cephisus. Pada suatu hari anak itu mengambil air di suatu sungai kemudian ia melihak sosok wajah yang sangat tampan dan ia pun jatuh cinta dengan sosok yang terlihat ketika mengambil air dan terus membayangkan sambil duduk di pohon. Ternyata baru ia sadari bahwa sosok yang terlihat di sungai adalah wajahnya sendiri yang terlihat karena pantulan dari air sungai tersebut....Akhirnya ia pun terus membayangkan wajah itu sampai akhirnya ia meninggal.
Mungkin kalian akan bertanya kenapa ampe segitunya ia membayangkan dirinya sendiri sampai ia mati terdiam di dekat tepian sungai,,,nahhh mungkin saya sebagai penyaji hanya bisa berkata mungkin kena kutukan atau efek dari narsis itu sendiri yang menyebabkan kelainan.
Wihhh mengerikan....
Jaman sekarang orang salah kaprah dalam mengartikan apa itu narsis.... Malah ketika teman saya pamer fotonya di situs – situs jejaring sosial mereka sering mengejeknya narsis. Yayaya emang hampir mirip sih ama maksud sesungguhnya dari narsis, tapi arti dari narsis itu sendiri adalah mencintai diri sendiri atau pun segala yang dia miliki. Kalo orang yang suka pamer foto sih belum tentu narsis cuy. Dengan kata lain image narsis belum tentu melekat pada cwe yang suka pamer foto – foto, tapi bisa saja cwo LEBIH narsis dari cwe.
Dan terbukti .....
Berdasarkan hail riset dari Diagnostic and Statistic Manual of Mental Disorder bahwa 75% cwo lebih narsis dari pada cwe. Foto – foto yang digunakan untuk ajang narsis gk bisa dijadiakan seorang yg bersangkutan itu narsis, tapi kita bisa lihat dari perilakunya yang memuji dirinya sebagai pribadi yang pintar, six pack dll (padahal tidak). Apabila narsis ini sudah akut individu yang bersangkutan bisa – bisa jadi psikopat cuy.... Sering membuat kebohongan tanpa rasa bersalah, bahkan bisa melukai sapa saja yang akan membongkar kebohongannya tersebut.
Sayangnya lagi penderita sulit untuk disembuhkan karena penderita sulit untuk menerima saran dari orang lain dan merasa pendapatnya yang paling benar. Bahkan banyak psikoloh yang menghindari pasien dengan kasus ini karena sering berbohong dan keras kepala. Hanya bisa disembuhkan secara pelan – pelan dengan keluarga terdekat agar penderita sadar dan kembali ke jalan yang benar.
Ciri nya :
1. Dia overconfident bahwa dirinya manusia paling istimewa diabanding manusia lain
2. Susah dikeritik
3. Cinta mati pada image yang dia ciptakan sendiri
4. Sering berbohong tanpa rasa bersalah
5. Egois tingkat tinggi
6. Selalu berambisi dalam mencari pujian
Hati – hati friend kalo nemu orang kaya gitu....
 by Radinal

Sumber : Hai

0 komentar:

Post a Comment

Catatan utama © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute